Pages

Beauty Shore, Bajul Mati Beach

Holla bro n sist, sudah lama ayas tidak posting sesuatu, kurang lebih 1 tahun :D. Kesibukan penulis sendiri tidak lain karena banyaknya tugas-tugas kuliah yang makin merajalela semester ini (alay deh). Oke, kali ini ayas mau share ke kalian-kalian semua mengenai pengalaman wisata penulis dengan kawan-kawan di Pantai Bajul Mati.

Pantai Bajul Mati ini berada di kawasan malang selatan tepatnya di Desa Bajul Mati, Kelurahan Gajah Rejo, Kecamatan Gadangan, Kabupaten Malang. Selain bajul mati, di kawasan ini juga terdapat tempat wisata lain yang berada pada satu gugusan yaitu: Goa Cina Beach, Sendangbiru Beach dan Sempu Island.

Eksotika yang disuguhkan pantai ini memberi nuansa berbeda saat mengunjungi tempat ini. Keindahan bibir pantai diwarnai dengan batu-batu karang besar menjulang menjadi daya tarik sendiri selain nama yang unik dari tempat ini. Bajul mati adalah kata dalam bahasa jawa yang artinya buaya mati/biawak mati. Ini terlihat dari bukit-bukit dan batu karang yang menjulang menyerupai buaya mati.

Selain keindahan pantai dan karang yang bisa dinikmati, kalian semua bisa menikmati kesempatan berenang sepuasnya di pantai ini, tetapi tidak diperbolehkan sampai ke tengah laut. Namun saat sedang pasang tinggi kebanyakan pengunjung tidak diperbolehkan berenang. Tetapi meskipun begitu masih terdapat beberapa spot yang bisa digunakan untuk berenang, seperti muara sungai yang memiliki aliran tenang yang tidak jauh dari bibir pantai.

Ini beberapa foto dari pantai bajul mati:




Kalian bisa melepas penat dengan berfoto-foto dengan teman-teman dengan background laut lepas yang indah dan hamparan batu karang yang eksotis atau berenang-renang sepuasnya. Jika ingin mencari obyek selain pantai untuk diabadikan dengan kamera, masih terdapat tempat yang cukup bagus, yaitu Jembatan Bajul Mati yang menjadi jalan penghubung menuju pantai bajul mati.

Sekian artikel yang ayas share ke bro n sist semua, semoga informasi ini bisa bermanfaat. Jika berminat, silahkan berkunjung ke pantai bajul mati yang ada di kawasan malang selatan tepatnya di Desa Bajul Mati, Kelurahan Gajah Rejo, Kecamatan Gadangan, Kabupaten Malang.


Source and thanks to:
malang guidance

aka

Orang Lamongan paruh baya yang sedang merantau di negeri orang, Kota Malang, :D

Penikmat kopi hitam, fotografi, Manga dan Anime, I like the most is One Piece. #EasyGoing oyisam :D

No comments:

Post a Comment

Budayakan komentar bijak ya dulur.. :)
Silahkan copy-paste dan membagikan artikel ini dg menyertakan sumber.. :)